Monday, February 28, 2011

Reviewing Riot

Nah kan, tambah satu lagi hal yang perlu dibanggakan sama para anak muda plus gaul Indonesia. Sebenernya banyak tau hal-hal besar dan bagus yang ada di sini, yang seharusnya bisa bikin pemuda Indonesia ngga western-oriented banget, cuma mungkin ngga ke-blow up aja. Gw aja ngga tau ada acara beginian kalau ngga diajakin temen (thanks to Michelle Ines!). Sebenernya bukan ngga ke-blow up juga sih, tapi mungkin kurang heboh dengungannya. Selain karena berita negatif emang lebih cepet kesebarnya -karena jiwa gossipy kita jauh lebih besar daripada keinginan untuk memuji, juga selain karena berita negatif lebih tinggi rating-nya sehingga para stasiun televisi menyediakan lebih banyak durasi untuk siaran seperti itu, juga karena anak-anak muda tu biasanya jauh lebih terobesesi sama 'kasus'. Sebenernya kasus tu artinya ngga negatif sih, cuma udah terlanjur melekat aja kalau kasus tu artinya ada masalah. Ya coba aja kalau dosen akuntansi nyuruh mahasiswa-mahasiswinya ngerjain case 4-1 gitu misalnya, kan emang jadi masalah buat kita semua! Nahh, back to topic, karena sebuah kasus itu emang lebih bisa digali, lebih bisa mengundang pro-kontra, lebih bisa didalami penyebab-penyebab sekaligus akibat-akibatnya, melibatkan lebih banyak pihak -yang akhirnya mencuatkan masalah baru karena pihak-pihak tersebut juga punya kasusnya masing-masing, intinya sih lebih seru lah, anak-anak muda jadi lebih bisa mengaktualisasikan diriya dengan saling berdebat dengan teman sebayanya (kalau udah gini, kadang omongannya tu bisa jadi kayak pidato presiden, keren banget lah tata bahasa dan pemilihan katanya tu, asli dah) mengenai kasus tersebut, sebagian juga mungkin jadi ngerasa berguna dengan melakukan aksi-aksi demo yang gak keruan. Coba aja sekarang yang lagi happening banget: kasus Nurdin Halid, beuhhh, heboh bett.. Padahal Jakarta Love Riot juga nendang banget..

Yahh, pokoknya gitu dehh, cuma pingin ngingetin aja, di Indonesia tu orang kayak Nurdin (kayak apa hayoo, gw juga ngga tau ya, ngga ikutan) banyak, tapi banyak juga orang yang mau repot-repot mikirin karya seni dan menampilkannya dengan oke banget buat masyarakat Indonesia semua. Yang masih muda malahan banyak banget, yang pada hebat-hebat gitu. Coba deh kapan-kapan (baca: SEKARANG) search di Google pake keywords "anak muda berprestasi dan berbakat Indonesia", you'll find a lot, I promise you..

Jadi ceritanya, kemarin, 27 Februari, gw sama temen-temen nonton Jakarta Love Riot di GKJ, nihh ada sedikit foto.

p.s: makasih ya buat semua, siapa aja, yang mau repot buat Indonesia jadi lebih baik. tiap kali peluh kalian jatuh, mungkin aja udah nambah seratus orang lagi yang tau seindah apa Indonesia itu.

Ciao..

link: http://sosbud.kompasiana.com/2011/03/03/reviewing-riot/

No comments:

Post a Comment