Friday, June 8, 2012

Indonesia Berharap

Haloha, after a long time, finally i opened this blog to write whats on my mind. Kali ini tentang Indonesia dulu deh. Gw ga inget apa gw udah pernah ngomong hal ini explicitely atau belum, tapi yang jelas kali ini gw mau ngomong. Hmm, sejujurnya gw ngga pernah ngerti dengan orang yang selalu bilang "Indonesia mah sampah", biasanya kelanjutannya berupa perbadingan antara Indonesia dengan negara lain atau pun dengan Indonesia era sebelumnya, misalnya waktu zaman kekuasaan Pak Soeharto. Kenapa sih harus kayak gitu? Gw yakin yang pada ngomong kayak gitu kalo hidup di zaman Pak Harto terus ada keluarganya yang kebunuh juga kesel juga. Kecuali kalo yang ngomong yang emang udah pernah ngalamin rasanya hidup di zaman itu. Lah ini yang ngomong anak-anak muda seusia gw. Lagian at the first place kenapa sih harus ngomong kayak gitu. Emang kalo gw boleh tau, lo udah nyumbang apa buat Indonesia supaya orang bisa ngga ngomong kalo Indonesia itu sampah.

Zaman dulu emang ada perancang muda yang bajunya bisa dipake penyanyi luar (Tex Saverio for Lady Gaga), emang ada film Indonesia yang bisa menang piala ini itu? Emang lo ngga tau angka kemiskinan juga berkurang? I mean, lo udah ngapain sih sampe bisa ngomong gitu? Kesel lho gw ga bohong.

Udah gitu doang deh. Gw pinginnya anak muda tu bertindak, menyumbang, jadi harapan, bukan ngemeng. Ngemeng itu buat anak SMA sampe pertengahan kuliah lah masih oke. Kalo baru sekarang lo ngeluhnya berarti baru sekarang lo melalui proses berpikirnya, ke mana aja lo kemarin-kemarin? Sekarang udah bukan saat pembuktian diri buat diri lo sendiri, sekarang saatnya pembuktian buat dunia di luar diri lo bahwa emang lo bisa, lo useful.

Ciao!

2 comments:

  1. hahaha :) sometimes they don't know at all and just speak as easy as they want...follow the mainstream and their surroundings...so, let's completing Indonesia in our own ways... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hey.. Who are you exactly? Because i really thank you for feeling me! :)

      Delete