Wednesday, June 27, 2012

the time will come

Specialty. Sesuatu yang membedakan satu orang dengan orang lainnya. Seperti yang kita tahu, sudah sejak beberapa tahun terakhir media twitter menjadi salah satu media yang sangat mendominasi dunia maya. Lewat media inilah terbaca satu fenomena baru di mana banyak pengguna twitter yang menyatakan betapa mereka bosan dengan hidupnya dan merasa tidak spesial dalam tweet mereka berikut "tomorrow is boring..", "somehow i just feel ordinary", "if tomorrow is the end of the world, maybe that's better", etc. To be honest i never feel the emotions or feelings contained in that tweets. Beberapa orang mungkin akan kesulitan untuk memahami perasaan dari si pemilik akun twitter tersebut, but in fact setelah mengobservasi beberapa pengguna twitter yang menyampaikan tweet sejenis, terdapat satu kesamaan yang sifatnya general di antara mereka semua.

Dengan sederhana tweet mereka dapat dimaknai secara harafiah. Sesuai dengan yang mereka nyatakan dalam akun twitter-nya, mereka merasa ordinary, kemungkinan besar karena mereka tidak memiliki keterampilan khusus yang dapat membedakan eksistensi mereka dari orang lain. Selain keterampilan khusus, mereka juga sort of tidak memiliki hal yang mereka senangi untuk mereka lakukan. Hal yang mereka akan rela untuk melakukannya sendirian. Hal yang mereka tidak perlu menunggu saat yang tepat untuk melakukannya, but instead hal itu adalah hal yang dapat membuat hal lain dalam hidup mereka menunggu.

Selain itu, ketika ditilik lebih lanjut, kebanyakan dari mereka juga adalah individu yang typically selalu membatasi diri mereka sendiri, instead of wildly let themselves free. Jadi suatu saat, ketika mereka mengeluh bosan, mereka akan menyampaikan berjuta alasan untuk menolak berbagai tawaran yang diajukan untuk membantu menghilangkan kebosanan mereka. Dalam hal ini, ada banyak alasan yang melatarbelakanginya, bisa gengsi, malas atau bisa jadi karena terlalu takut untuk keluar dari comfort zone.

Yang jelas, entah karena faktor yang mana, kebosanan dan perasaan menjadi manusia yang tidak spesial adalah dua hal yang tidak mengenakkan untuk dirasakan (sepertinya). Dan kalau dengan memiliki specialty, passion, hobby or whatsoever you may call it kita dapat meniadakan dua perasaan tersebut, maka it is worth to be looked for.

Keep looking, because eventually your time will come if you at least keep looking. Good luck, people!

No comments:

Post a Comment